Skip to main content

Ketakutan

menelisik lebih lanjut tentang ketakutan Rp 00.00
Mengontrol rasa takut dan mengubahnya menjadi rasa percaya diri dapat memancarkan kepercayaan yang besar ke lingkungan sekitar. Semakin besar rasa takut, semakin banyak orang akan meremehkan dan merendahkan.

Sebaliknya bila rasa percaya diri yang ditonjolkan, rasa respek dari khalayak semakin terasa. 

Untuk itu diperlukan perubahan dari rasa takut menjadi rasa percaya diri. Mulailah menjalani hari-hari dengan perasaan percaya. Bahwa dengan hanya merasa percaya diri, maka dunia akan respek kepada kita.

Kebanyakan ketakutan sekarang ini bersifat psikologis. Kekhawatiran, ketegangan, rasa malu, panik semua ini berakar dari imajinasi negatif yang salah penanganan. Akan tetapi, sekadar mengetahui tempat pembiakan ketakutan tidak menyembuhkan ketakutan.

Jika dokter menemukan bahwa Anda mengidap infeksi di suatu bagian tubuh, ia tidak berhenti di sini. Ia melanjutkan dengan pengobatan untuk menyembuhkan infeksi tersebut. Pengobatan kuno tentang "itu cuma dalam pikiranmu" mengasumsikan bahwa ketakutan itu tidak ada.

rasa takut itu benar-benar ada
Gambar 1. Ketakutan

Tetapi kenyataannya ketakutan itu ada. Ketakutan itu benar-benar riil. Ketakutan adalah musuh paling sukses nomor satu menyesatkan manusia. Ketakutan menghentikan orang memanfaatkan peluang; ketakutan melemahkan totalitas fisik; ketakutan benar-benar membuat orang sakit, menyebabkan gangguan organik, memendekkan umur; ketakutan menutup mulut Anda ketika Anda sebenarnya ingin berbicara.

Ketakutan itu termasuk keadaan yang tidak pasti. Atau bisa juga disebut tidak adanya kepercayaan dalam menjelaskan mengapa kita tetap menderita resesi ekonomi. Ketakutan menjelaskan mengapa  jutaan orang hanya mencapai sedikit hasil dan menikmatinya secara sedikit pula.

minder dan tidak percaya diri
Gambar 2. Tidak Percaya Diri

Sesungguhnya, ketakutan adalah kekuatan yang ampuh. Namun dibalik itu, ketakutan bisa membuat orang terlena. Dengan hanya satu atau lain cara, ketakutan menghambat orang mendapatkan apa yang mereka inginkan dari hidup ini.

Ketakutan dari segala jenis dan ukuran adalah bentuk infeksi psikologis. Namun, kita dapat menyembuhkan infeksi mental dengan cara yang sama saat kita menyembuhkan infeksi tubuh. Yaitu dengan pengobatan spesifik yang sudah terbukti manjur.

percaya diri penuh
Gambar 3. Percaya Diri

Sebagai bagian dari persiapan pengobatan, Anda harus membiasakan diri Anda dengan kenyataan. Semua rasa percaya harus dipelajari dan dikembangkan. Tak seorang pun dilahirkan dengan kepercayaan diri. Orang yang memancarkan rasa percaya diri, yang tampaknya telah mampu menaklukkan kekhawatiran dengan tenang di mana saja, serta bisa memanfaatkan rasa ini sepanjang waktu, maka akan memperoleh kepercayaan dan respek dari orang lain begitu besar.

Share this on Google+
Taklukkan Nasib | Kisah Ketakutan

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Dinapoli

Rp 00.00

Level 4

Rp 00.00

Pair EURUSD

Rp 00.00

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Anda Frustasi di Forex? Ini Solusinya

Rp 00.00 Ada sebuah kisah jaman dahulu dari seorang tukang kayu ketika mahkluk-makhluk dibumi masih bisa berbicara layaknya manusia. Ia sehari-hari berprofesi sebagai pemahat. Dari kayu-kayu biasa diubah menjadi mahakarya yang tak ternilai harganya. Suatu hari dia membawa 2 buah kayu besar dari hutan untuk dipahat menjadi patung.
Keesokan harinya, kayu pertama mulai dipahat. Namun tidak sampai selesai, kayu itu menangis. Rasa sakit akibat pahatan tukang kayu itu sungguh tak tertahankan. Tukang kayu memahami penderitaan si kayu dan membujuknya agar sabar karena sakit tersebut hanya sebentar. Sehingga setelah jadi nanti, kayu akan berubah menjadi patung yang sangat memukau.