Skip to main content

Kalkulator Margin

Rp 00.00
Terkadang saya bingung dalam memanajemen lot. Betapa tidak ketika lot yang ingin kita pakai ternyata membuat sistem memberi peringatan bila balance sudah tidak mencukupi.

Bukan masalah modal habis, namun terlihat sekali sebagian besar modal telah terpakai menjadi margin tanpa sisa. 

Ngomongin masalah margin merupakan dana jaminan yang harus diberikan kepada broker sampai transaksi selesai. Jadi ada permasalahan khusus dalam penggunakan strategi averaging, martingale, hedging, hingga transaksi korelasi. Semua membutuhkan margin sebagai dana jaminan ke broker.

Perhitungan Margin

Harga Sekarang
Leverage 1 :
Lot
Contract Size


Keterangan :
----------------
Harga Sekarang
Harga yang sedang berjalan.
Contoh : USD dibelakang [ GBPUSD ] 1.6154. USD didepan [ USDJPY ] 1

Leverage 1 :
Jumlah nilai leverage yang harus diisi.
Contoh : 100, 200, 300, 400, .... 1000

Lot
Berapa banyak volume lot yang dipakai untuk open posisi.
Contoh : 1, 5, 10, 35, .... 1000

Contract Size
Ukuran kontrak transaksi yang diberikan broker kepada clien.
Contoh : 1000, 10000, 500000

Share this on Google+
Kalkulator MM | Kalkulator Target

Comments

  1. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sering menanyakan berapa margin jika kita open posisi sekian dan sekian.

    Sekarang teman-teman dapat melakukan kalkulasi sendiri sesuai dengan leverage yang dipilih. Semoga bermanfaat ya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca Artikel ini. Bagi yang Share dan Comment saya doakan semoga dimudahkan usahanya, dan berlimpah rejekinya. Amin

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Jempol Market

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Gann Piramid

Rp 00.00