Skip to main content

Eksis

menemukan pola eksis dalam bisnis Rp 00.00
Banyak orang mengira bahwa apa yang dilakukan oleh trader sukses merupakan suatu bakat terpendam. Bakat yang hanya dimiliki oleh seseorang dalam bidang trading.

Ternyata hal itu salah, pembuktian mengungkapkan tidak ada seorang pun di dunia ini terlahir dengan membawa bakat kecerdasan.

Manusia memang diberi anugerah oleh tuhan yaitu mempunyai keistimewaan dalam berpikir. Lebih bisa mempelajari dirinya sendiri dan mampu bertahan hidup daripada hewan atau makhluk manapun di dunia ini.

Dalam perkembangan ilmu pengetahuan, sifat alami manusia ditentukan dari naluri yang ada pada diri mereka sendiri. Naluri berada di bawah otak bawah sadar dan terus tersimpan sampai menjadi alat gerak tanpa berpikir.

Namun hal itu termasuk sifat dasar semata. Diri kita diciptakan tidak hanya sekedar bertahan hidup dan bergerak. Melainkan mengatasi masalah dan menemukan solusi dibalik rintangan apapun yang menghadang.

bbm merangkak naik
Gambar 1. Harga BBM Naik

Seorang pengusaha bisa saja jatuh bangun dalam membangun bisnisnya. Seorang pengrajin bisa saja kehilangan inspiratifnya. Dan seorang pendaki bisa saja terjungkal dalam pendakiannya. Apabila seseorang telah menemukan pola ke-eksis-an, maka usaha orang tersebut tidak akan bisa dihancurkan, ditenggelamkan, ataupun dipadamkan.

Sudah banyak kejadian betapa hebatnya orang dalam berusaha tanpa terganggu oleh rintangan karena telah menemukan pola eksis. Contoh saja Honda, ia jatuh berkali-kali, pada akhirnya bangkit lagi dan sukses hingga sekarang.

butik kain
Gambar 2. Bisnis Butik

Toko butik Al Bani bisa bertahan lama padahal sudah terkena inflasi, didera naiknya biaya produksi, sampai melewati beberapa dekade dalam kesuraman bisnis butik. Warung Pak Tarno mampu eksis walau minyak tanah sudah diganti gas LPG, hingga gas tersebut naik berkali-kali, warungnya tetap berjalan lancar.

LPG
Gambar 3. Penjualan LPG

Mebel ukir ditahun-tahun kemarin banyak yang bangkrut, tapi mebel Pak Wanu tetap jalan dan malah melebarkan usaha mebelnya dibeberapa tempat. Mereka inilah yang telah menemukan pola eksis di dalam kehidupan.

Untuk itu, kita harus menemukan faktor yang menyebabkan mereka dapat eksis dan berkembang. Beberapa orang telah mampu menemukan pola eksis usaha, diantara faktor-faktornya antara lain :

Kualitas
Para pembeli membutuhkan kualitas dari produk yang kita jual. Dan para penjual membutuhkan pembeli yang benar-benar mau membeli produk kita. Carilah kualitas tersebut.

Efisien
Tidak ada yang lebih murah selain mencari cara dalam membuat produk lebih efisien. Banyak orang tidak sabar ingin menjual produk secepat mungkin. Temukanlah waktu dan kondisi paling singkat dalam meraih keuntungan.

Management
Kalkulasi transaksi dari penjualan produk-produk harus diperhitungkan. Pastikan apa yang akan kita lakukan "Masuk Hitungan" sebelum produk yang kita jual dibeli oleh pembeli.

Itu adalah salah satu faktor dalam mencapai eksis didalam usaha apapun tanpa terkecuali dalam trading. Gabungkan dengan faktor pengalaman maka Anda tidak akan pernah dipupuskan.

Good Luck .. :)

Share this on Google+
Kepastian

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Tanpa Listrik

Rp 00.00

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Anda Frustasi di Forex? Ini Solusinya

Rp 00.00 Ada sebuah kisah jaman dahulu dari seorang tukang kayu ketika mahkluk-makhluk dibumi masih bisa berbicara layaknya manusia. Ia sehari-hari berprofesi sebagai pemahat. Dari kayu-kayu biasa diubah menjadi mahakarya yang tak ternilai harganya. Suatu hari dia membawa 2 buah kayu besar dari hutan untuk dipahat menjadi patung.
Keesokan harinya, kayu pertama mulai dipahat. Namun tidak sampai selesai, kayu itu menangis. Rasa sakit akibat pahatan tukang kayu itu sungguh tak tertahankan. Tukang kayu memahami penderitaan si kayu dan membujuknya agar sabar karena sakit tersebut hanya sebentar. Sehingga setelah jadi nanti, kayu akan berubah menjadi patung yang sangat memukau.