Skip to main content

Bank Ingatan

Rp 00.00
Ingatan yang ada dalam otak akan selalu tersimpan disana. Entah itu kisah masa lalu yang kelabu, atau masa lalu yang cerah, semua sama-sama tersimpan.

Tak peduli bagaimana Anda menjalani kehidupan, pikiran akan selalu merekam segala jenis aktifitas yang Anda lakukan. Itulah kenapa kami menyebutnya sebagai bank ingatan.

Artikel ini akan menjelaskan bagaimanakah sebaiknya pikiran tertentu harus disimpan dan melupakan pikiran lain yang tidak diperlukan. Jangan sampai kebalik atau salah penempatan.

Gunakan masukan hanya pikiran positif di dalam bank ingatan Anda. Mari kita hadapi dengan berani. Semua orang menghadapi banyak situasi yang tidak menyenangkan, memalukan, dan mengecilkan hati. 

Namun, orang yang sukses dan tidak sukses menghadapi situasi ini dengan cara yang langsung berlawanan. Orang yang tidak sukses boleh dikatakan memasukkannya ke dalam hati. Mereka memikirkan terus situasi yang tidak menyenangkan sehingga memberi mereka awal yang kurang baik di dalam ingatan. 

pikiran positif
Gambar 1. Orang yang Sukses

Mereka tidak menjauhkan pikiran dari situasi buruk tersebut. Pada malam hari, situasi yang tidak menyenangkan adalah hal terakhir yang mereka pikirkan. Sebaliknya, orang sukses yang percaya diri "tidak memikirkan situasi buruk itu lagi." Orang sukses selalu memasukkan pikiran positif ke dalam bank ingatan mereka.

Apa yang terjadi dengan mobil Anda jika setiap pagi sebelum berangkat kerja, Anda meraup dua genggam lumpur dan memasukkannya ke dalam rumah mesin. Mesin yang bagus itu segera akan berantakan, tidak mampu mengerjakan apa yang Anda ingin agar dikerjakannya. 

Pikiran negatif dan tidak menyenangkan yang didepositokan di dalam pikiran Anda mempengaruhi pikiran Anda dengan cara yang sama. Pikiran negatif mengakibatkan kerusakan pada motor mental Anda. Pikiran negatif menimbulkan kekhawatiran, frustrasi, dan perasaan inferior. 

Pikiran Negatif
Gambar 2. Negatif Thingking

Pikiran negatif menempatkan Anda di pinggir jalan sementara orang lain meluncur maju. Cobalah dengan langkah ini, ketika sendirian dengan pikiran Anda, ketika sedang mengemudikan mobil, atau makan sendirian, ingat pengalaman yang menyenangkan dan positif. 

Masukkan pikiran-pikiran yang baik ke dalam bank ingatan Anda. Ini mendorong kepercayaan diri. Ini memberi Anda perasaan "Saya merasa enak." Ini membantu tubuh Anda tetap berfungsi dengan baik.

Untuk membantu latihan membuat ingatan yang baik, tepat sebelum Anda pergi tidur inputkan pikiran-pikiran baik ke dalam bank ingatan Anda. Hitung berkat yang Anda terima. Ingat hal-hal baik yang harus Anda syukuri. Ingatlah istri, atau suami, anak Anda, teman Anda, kesehatan Anda. 

Ingat hal-hal baik yang Anda lihat dilakukan orang hari ini. Ingat kemenangan dan prestasi kecil Anda. Periksa kembali alasan mengapa Anda senang akan hidup ini.

Share this on Google+
Bank Pikiran | Monster Mental

Comments

Popular posts from this blog

Cara Simple Trading

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Tanpa Listrik

Rp 00.00

Daftar Anggota

Rp 00.00 Mendaftar keanggotaan pada juragan valas memiliki banyak keuntungan. Kelebihan yang akan didapatkan para JVer adalah :

Perencanaan Trading yang Benar

Rp 00.00 Saya pernah mendengar seorang trader berkata : "Keuntungan trading itu terjadi saat exit bukan saat buka posisi". Saya sendiri percaya bahwa yang terpenting dalam trading terletak pada penutupan transaksi, bukan saat kita entry.

Walaupun Anda misalnya berhasil open posisi dipucuk, dan pair tersebut bisa bergerak dengan kencang, tanpa adanya perencanaan keluar pasar secara matang, semuanya akan jadi percuma saja.
Cerita ini mengingatkan saya bertemu dengan seorang trader asal Surabaya, Jawa Timur. Ia mencoba buy GBPUSD. Kebetulan waktu itu harga memang sedang tinggi-tingginya. Lalu dia hold transaksi tersebut hingga beberapa lama.
Gambar 1. Trader Forex
Saat GBPUSD mulai turun, dia belum melepasnya karena merasa harga masih bisa naik. Namun sayang GBPUSD melemah dan turun hingga mengurangi equity hampir 50% dari modal. Akhirnya dia mulai panik dan dengan sangat terpaksa melakukan cut loss.
Perhatikan baik-baik dari cerita di atas. Ketika transaksi kena TP (Take Prof…