Skip to main content

Monster Mental

Rp 00.00
Menjadi seorang trader tentu tidak terlepas dari faktor psikologis. Semakin baik trading trader, semakin bagus pula tatanan psikologisnya.

Dari pengalaman tersebut, kami mencoba berbagi pengetahuan tentang psikologis dan penemuan apa yang belum pernah disadari oleh trader. Kami berikan contoh kasus yang ringkas dan padat.

Hanya fokus pada hal-hal positif, trader pasti akan membuat kesuksesan dalam trading. Jangan tunda, jangan tunggu keadaan mendukung, jangan menanti, lakukanlah sekarang juga.. !

Tariklah hanya pikiran yang baik dari ingatan Anda. Beberapa tahun yang lalu, kami bekerja sama dengan sebuah perusahaan konsultan psikologis. Mereka menangani banyak jenis kasus, tetapi kebanyakan masalah perkawinan dan situasi penyesuaian psikologis, hal itu berhubungan dengan persoalan pikiran.

Suatu ketika, sementara kami sedang berbicara dengan kepala perusahaan tersebut mengenai profesi dan teknik-teknikknya untuk membantu orang yang mengalami gangguan serius dalam hal menyesuaikan diri. Ia memberikan komentar ini: "Anda tahu, sebenarnya pelayanan saya tidak diperlukan seandainya orang mau melakukan satu hal." 

"Apa itu?" saya bertanya ingin tahu. "Cukup ini: hancurkan pikiran negatif sebelum pikiran tersebut menjadi monster mental".

gambar seram
Gambar 1. Menyeramkan

"Kebanyakan individu yang saya tolong," ia melanjutkan, membangun "museum horor" di dalam diri mereka sendiri. Banyak kesulitan perkawinan, misalnya, melibatkan 'monster bulan madu.' Bulan madu tersebut tidak memuaskan seperti yang diharapkan oleh salah satu atau kedua pasangan, tetapi bukannya memendam ingatan itu, mereka merenungkannya ratusan kali hingga menjadi penghalang raksasa bagi hubungan perkawinannya. 

Mereka datang kepada saya lima atau sepuluh tahun kemudian. "Biasanya tentu saja klien saya tidak melihat di mana kesulitannya terletak. Tugas sayalah untuk menyingkap dan menjelaskan sumber kesulitan itu untuk mereka, dan membantu melihat bahwa kesulitan tersebut sebenarnya sepele".

"Orang dapat membuat monster mental dari setiap kejadian yang tidak menyenangkan," teman kami melanjutkan. "Kegagalan pekerjaan, cinta yang putus, investasi yang buruk, kekecewaan akan perilaku anak remaja, ini adalah monster yang lazim. Dan saya harus membantu orang-orang yang mengalami kesulitan itu menghancurkan monster-monster tadi."

makluk menyeramkan
Gambar 2. Monster Pikiran

Jelas setiap pikiran negatif, apabila dipupuk dengan mengingatnya berulang-ulang akan menjadi monster pikiran yang nyata dan mampu menghancurkan kepercayaan.

Pada salah satu artikel Cosmopolitan Magazine menyebutkan seperti ini "The Drive Toward Self-Destruc-tion" (Dorongan ke arah penghancuran diri). Penulis Alice Mulcahey menunjukkan bahwa lebih dari 30.000 orang Amerika melakukan bunuh diri tiap tahun, dan 100.000 lagi berusaha mencabut nyawa mereka. 

Ia melanjutkan, "Ada bukti yang mengejutkan bahwa jutaan orang lain membunuh diri mereka sendiri dengan kurang kentara. Sedang yang lain melakukan bunuh diri dengan cara terus menerus mencari jalan untuk menghina, menghukum dan umumnya merendahkan diri sendiri."

Share this on Google+
Bank Ingatan | Obat Mental

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Tanpa Listrik

Rp 00.00

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Anda Frustasi di Forex? Ini Solusinya

Rp 00.00 Ada sebuah kisah jaman dahulu dari seorang tukang kayu ketika mahkluk-makhluk dibumi masih bisa berbicara layaknya manusia. Ia sehari-hari berprofesi sebagai pemahat. Dari kayu-kayu biasa diubah menjadi mahakarya yang tak ternilai harganya. Suatu hari dia membawa 2 buah kayu besar dari hutan untuk dipahat menjadi patung.
Keesokan harinya, kayu pertama mulai dipahat. Namun tidak sampai selesai, kayu itu menangis. Rasa sakit akibat pahatan tukang kayu itu sungguh tak tertahankan. Tukang kayu memahami penderitaan si kayu dan membujuknya agar sabar karena sakit tersebut hanya sebentar. Sehingga setelah jadi nanti, kayu akan berubah menjadi patung yang sangat memukau.