Skip to main content

Kata Positif

Rp 00.00
Menjadi orang yang berhasil dan sukses terkait langsung dengan proses percakapan. Bentuk dari percakapan ini menentukan sikap untuk menjadi berhasil.

Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bahwa kata-kata mampu membuat orang-orang disekitar memahami apa yang kita ungkapkan. 

Orang besar selalu memiliki itu dan Anda akan diajak untuk memahami pentingnya kata dan frase positif dalam menuju kesuksesan.

Sebetulnya gambar pikiran yang kita lihat dimodifikasi oleh jenis kata yang kita gunakan untuk menamai dan menggambarkan hal-hal objek dunia nyata. Sewaktu berbicara atau menulis, Anda sedikit banyak menyerupai proyektor yang menayangkan film di dalam pikiran orang lain. 

Dan gambar-gambar yang anda ciptakan menentukan bagaimana Anda dan orang lain bereaksi. Andaikan Anda memberitahu sekelompok orang, "Maaf, saya harus melaporkan bahwa kita telah gagal." Apa yang orang-orang ini lihat? 

merasa kalah
Gambar 1. Sikap Kekalahan dalam Bermain Bola

Mereka melihat kekalahan dan semua kekecewaan dan kesedihan yang dibawa oleh kata "gagal" Nah, seandainya sebagai gantinya Anda mengatakan, "Ini adalah pendekatan baru yang saya kira akan berhasil." Mereka akan merasa berbesar hati, siap untuk mencoba lagi.

Andaikan Anda mengatakan, "Kita menghadapi masalah." Anda sudah menciptakan di dalam pikiran orang lain suatu gambar tentang sesuatu yang sulit dan tidak menyenangkan untuk dipecahkan. 

Sebagai gantinya, katakanlah, "Kita menghadapi tantangan," dan Anda menciptakan suatu gambar pikiran tentang kegembiraan, sesuatu yang menyenangkan dan menggairahkan untuk dilakukan.

Jika Anda berkata kepada orang, "Kita harus mengadakan pengeluaran besar," mereka melihat uang yang dikeluarkan dan tidak pernah kembali. Ini benar-benar tidak menyenangkan. 

investasi
Gambar 2. Investasi Besar

Sebagai gantinya, katakanlah, "kita membuat investasi besar," dan orang melihat suatu gambaran tentang sesuatu yang akan mendatangkan laba nantinya. Suatu keadaan yang sangat menyenangkan.

Intinya adalah ini. Pemikir besar adalah ahli dalam menciptakan gambar yang positif, memandang ke depan, optimistis baik di dalam pikiran mereka sendiri maupun pikiran orang lain. Untuk berpikir besar kita harus menggunakan kata dan frase yang menghasilkan citra atau gambar mental yang positif dan besar.

Share this on Google+
Visualisasi | Kembangkan Kata

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Jempol Market

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Gann Piramid

Rp 00.00