Skip to main content

Percaya Diri

Rp 00.00
Jika kita melakukan apa yang kita tahu salah, setidaknya dua hal negatif pun terjadi. Pertama, kita merasa bersalah, dan rasa bersalah ini menggerogoti kepercayaan diri kita. 

Kedua, orang lain cepat atau lambat akan mengetahuinya dan kehilangan kepercayaan kepada kita. 

Kerjakan apa yang benar dan peliharalah kepercayaan diri Anda. Itulah yang dimaksud dengan berpikir menuju sukses. Ini adalah prinsip psikologis yang layak dibaca ulang hingga dua puluh lima kali dalam sebulan. 

Artikel ini akan mengajarkan Anda bagaimana memulai perasaan dengan tindakan. Setiap apa yang kita lakukan langsung mempengaruhi jiwa.

Baca hingga benar-benar meresapi diri Anda: Berpikir dengan percaya diri, bertindak dengan percaya diri. Psikolog besar, Dr. George W. Crane, mengatakan di dalam bukunya yang terkenal, Applied Psy-chology, (Chicago: Hopkins Syndicate, Inc., 1950). "Ingat, gerakan (motion) adalah pendahulu emosi." 

"Anda tidak dapat mengendalikan yang belakangan secara langsung, tetapi hanya melalui pilihan gerakan atau tindakan Anda. Lakukan gerakan yang benar setiap hari dan Anda segera akan mulai merasakan emosi yang sesuai!" 

bulan madu
Gambar 1. Kemesraan Pasangan Bulan Madu

"Contoh saja dalam bulan madu, pastikan Anda menjalani gerakan kencan dan kecupan, pengungkapan pujian sehari-hari yang tulus, ditambah banyak ungkapan rasa hormat lain, dan Anda tidak perlu khawatir tentang emosi cinta. Anda tidak dapat bertindak setia untuk waktu yang sangat lama tanpa perasaan setia." 

Para psikolog memberitahu bahwa kita dapat mengubah sikap dengan mengubah tindakan fisik. Misalnya, Anda benar-benar merasa ingin tersenyum jika Anda membuat diri Anda tersenyum. Anda merasa lebih unggul jika Anda membuat diri Anda berdiri tegak ketimbang jika Anda membungkuk. Pada sisi negatif, memberengutlah dan Anda pun akan merasa lebih ingin memberengut.

Berdiri tegap
Gambar 2. Percaya Diri

Mudah untuk membuktikan bahwa gerakan dapat mengubah emosi. Orang yang malu-malu memperkenalkan diri dapat menggantikan sikap malu-malu ini dengan sikap percaya diri hanya dengan melakukan tiga tindakan sederhana secara serentak : 

1. Julurkan dan raih tangan lawan bicara dan genggam dengan hangat. 
2. Lihat langsung ke arah orang bersangkutan. 
3. Katakan, "Senang sekali bertemu dengan Anda." 

Tiga tindakan sederhana ini secara otomatis dan seketika menghilangkan rasa malu. Tindakan penuh percaya diri menghasilkan cara berpikir yang penuh menyakinkan.

Share this on Google+
Mencontek | Makin PD

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Dinapoli

Rp 00.00

Level 4

Rp 00.00

Pair EURUSD

Rp 00.00

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Anda Frustasi di Forex? Ini Solusinya

Rp 00.00 Ada sebuah kisah jaman dahulu dari seorang tukang kayu ketika mahkluk-makhluk dibumi masih bisa berbicara layaknya manusia. Ia sehari-hari berprofesi sebagai pemahat. Dari kayu-kayu biasa diubah menjadi mahakarya yang tak ternilai harganya. Suatu hari dia membawa 2 buah kayu besar dari hutan untuk dipahat menjadi patung.
Keesokan harinya, kayu pertama mulai dipahat. Namun tidak sampai selesai, kayu itu menangis. Rasa sakit akibat pahatan tukang kayu itu sungguh tak tertahankan. Tukang kayu memahami penderitaan si kayu dan membujuknya agar sabar karena sakit tersebut hanya sebentar. Sehingga setelah jadi nanti, kayu akan berubah menjadi patung yang sangat memukau.