Skip to main content

Senyuman

Rp 00.00
Kebanyakan orang pernah mendengar pada suatu kesempatan bahwa senyuman adalah obat yang ampuh sekali untuk kepercayaan diri. 

Namun banyak sekali orang yang tidak benar-benar percaya akan hal ini, karena mereka tidak pernah mencoba tersenyum ketika mereka merasa takut. Buat ujian kecil ini. 

Coba merasa kalah dan tersenyumlah lebar-lebar pada saat yang sama. Apakah Anda tidak dapat melakukannya? Senyum yang lebar memberi Anda kepercayaan diri. Senyum yang lebar mengalahkan ketakutan, menggulingkan kekhawatiran, menaklukkan kemurungan. 

Dan senyum yang sebenarnya mengerjakan lebih daripada sekadar menyembuhkan perasaan Anda yang tidak enak. Senyum meluruhkan perlawanan dari orang lain secara seketika. Orang lain benar- benar tidak dapat marah kepada Anda jika Anda memberinya senyuman lebar yang tulus. 

senyuman senang
Gambar 1. Senyum Tulus

Suatu insiden kecil yang mengilustrasikan hal ini terjadi pada diri saya. Saya sedang berhenti menunggu lampu lalu lintas berganti hijau ketika mobil saya ditabrak dari belakang. Pengemudi di belakang saya agaknya terlambat menginjak rem dan akibatnya bemper belakang mobil saya miring. 

Saya melihat ke belakang lewat kaca spion dan melihatnya turun keluar. Saya juga keluar dan siap bertengkar. Saya akui bahwa saya siap menyerangnya secara verbal. Namun, untunglah, sebelum saya mendapat kesempatan ini, ia berjalan menghampiri saya sambil tersenyum dan berkata dengan nada yang bersungguh-sungguh, "Saya sungguh tidak sengaja." 

Senyuman itu dipadu dengan komentar yang tulus, meluluhkan saya. Saya menggumam, "Tidak apa-apa. Ini memang sering terjadi." Dalam waktu yang singkat sekali perlawanan saya berubah menjadi persahabatan.

Tersenyumlah lebar-lebar, maka Anda pun merasa "hari-hari bahagia kembali lagi." Tetapi, benar-benarlah tersenyum lebar. Senyum yang setengah-setengah tidak meyakinkan. Tersenyumlah hingga gigi Anda terlihat. 

tersenyum menyenangkan
Gambar 2. Tersenyum Lebar

Senyuman ukuran besar itu terjamin sepenuhnya. Saya sudah sering mendengar, "Ya, tetapi ketika saya takut akan sesuatu, atau ketika saya marah, saya tidak ingin tersenyum." Tentu saja Anda tidak ingin tersenyum. Tak seorang pun ingin. Kiatnya adalah memaksa diri mengatakan, "Saya akan tersenyum." Kemudian tersenyumlah. Manfaatkan kekuatan dari senyuman.

Share this on Google+
Terus Terang | Wawancara

Comments

Popular posts from this blog

Anda Frustasi di Forex? Ini Solusinya

Rp 00.00 Ada sebuah kisah jaman dahulu dari seorang tukang kayu ketika mahkluk-makhluk dibumi masih bisa berbicara layaknya manusia. Ia sehari-hari berprofesi sebagai pemahat. Dari kayu-kayu biasa diubah menjadi mahakarya yang tak ternilai harganya. Suatu hari dia membawa 2 buah kayu besar dari hutan untuk dipahat menjadi patung.
Keesokan harinya, kayu pertama mulai dipahat. Namun tidak sampai selesai, kayu itu menangis. Rasa sakit akibat pahatan tukang kayu itu sungguh tak tertahankan. Tukang kayu memahami penderitaan si kayu dan membujuknya agar sabar karena sakit tersebut hanya sebentar. Sehingga setelah jadi nanti, kayu akan berubah menjadi patung yang sangat memukau.

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Tanpa Listrik

Rp 00.00

Pair AUDUSD

Rp 00.00

Daftar Anggota

Rp 00.00 Mendaftar keanggotaan pada juragan valas memiliki banyak keuntungan. Kelebihan yang akan didapatkan para JVer adalah :