Skip to main content

Cobalah

ayo mencoba Rp 00.00
Tiap hari sebelum mulai bekerja, luangkan waktu sepuluh menit untuk berpikir "Bagaimana saya dapat melakukan pekerjaan dengan lebih baik hari ini?"

Tanyakan, "Apa yang dapat saya lakukan untuk pelanggan saya?" "Bagaimana saya dapat meningkatkan efisiensi pribadi saya?" Latihan ini sederhana, tetapi manjur. 

Cobalah dan Anda akan menemukan cara-cara kreatif tak terbatas untuk mendapatkan keberhasilan yang lebih besar. Cukup luangkan waktu beberapa menit saja setiap hari, Anda sudah mendapatkan kunci keberhasilan.

Ada sebuah kawan sebut saja Nyonya Swiz, ia sudah bekerja selama beberapa tahun sebelum menikah dan ia benar-benar menyukainya. Kehidupan yang menyenangkan ini ternyata tidak membuat ia teramat bahagia. Dulu ia menceritakan kehdiupannya yang sangat manis.

"Akan tetapi sekarang," ia akan mengatakan, "saya mempunyai dua anak usia sekolah, rumah untuk diurus dan makanan untuk disiapkan. Saya benar-benar tidak punya waktu."

terjadi kecelakaan lalulintas
Gambar 1. Kecelakaan Mobil

Kemudian suatu Minggu petang, Tuan dan Nyonya Swiz beserta anak-anak mereka terlibat dalam kecelakaan mobil. Nyonya Swiz dan anak-anak lolos dari cedera serius, tetapi Tuan Swiz mengalami cedera punggung yang membuatnya lumpuh secara permanen. Sekarang Nyonya Swiz tidak punya pilihan selain bekerja.

Ketika kami menemui Nyonya Swiz beberapa bulan sesudah kecelakaan tersebut, kami heran melihat betapa baik ia telah menyesuaikan diri dengan tanggung jawabnya yang baru.

"Anda tahu," ujarnya, "enam bulan yang lalu saya tidak pernah memimpikan dapat mengurus rumah dan kerja purnawaktu. Namun, sesudah kecelakaan tersebut, saya benar-benar memutuskan bahwa saya harus dapat meluangkan waktu". 

banyak cara untuk menyelesaikan masalah rumah
Gambar 2. Mengurusi Keluarga

"Percayalah, efisiensi meningkat 100 persen. Saya mendapatkan banyak hal yang saya kerjakan selama ini tidak perlu dikerjakan sama sekali. Kemudian saya merasakan bahwa anak-anak dapat dan mau membantu saya. Saya melihat lusinan cara untuk menghemat waktu lebih sedikit perjalanan ke toko, lebih sedikit menonton TV, kurangi menelepon, kurangi hal-hal yang menghabiskan waktu."

Pengalaman memberi kami suatu pelajaran: Kapasitas adalah keadaan pikiran. Berapa banyak yang dapat kita kerjakan bergantung pada berapa banyak kita berpikir untuk dapat melakukannya. Jika Anda benar-benar percaya dapat mengerjakan lebih banyak, pikiran akan berpikir secara kreatif dan memperlihatkan caranya kepada Anda.

Share this on Google+
Kekuatan Sikap | Kapasitas Kerja

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Tanpa Listrik

Rp 00.00

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Anda Frustasi di Forex? Ini Solusinya

Rp 00.00 Ada sebuah kisah jaman dahulu dari seorang tukang kayu ketika mahkluk-makhluk dibumi masih bisa berbicara layaknya manusia. Ia sehari-hari berprofesi sebagai pemahat. Dari kayu-kayu biasa diubah menjadi mahakarya yang tak ternilai harganya. Suatu hari dia membawa 2 buah kayu besar dari hutan untuk dipahat menjadi patung.
Keesokan harinya, kayu pertama mulai dipahat. Namun tidak sampai selesai, kayu itu menangis. Rasa sakit akibat pahatan tukang kayu itu sungguh tak tertahankan. Tukang kayu memahami penderitaan si kayu dan membujuknya agar sabar karena sakit tersebut hanya sebentar. Sehingga setelah jadi nanti, kayu akan berubah menjadi patung yang sangat memukau.