Skip to main content

Pikir Tradisional

hindari pikiran tradisional Rp 00.00
Mr. X adalah penulis terkenal. Ia telah menemukan gagasan yang sangat bagus, sehingga mewawancarai 30 orang secara acak untuk mendapatkan reaksi mereka. 

Hasilnya: tak seorang pun menganggap gagasan tersebut memiliki kebaikan, walaupun akan memberi keuntungan dengan biaya yang lebih murah.

Bagaimana suatu gagasan yang baik dan memberi kemudahan ditentang dan ditolak oleh warga secara hal ini bisa membuat semua warga di daerah itu benar-benar merasakan hidup layak dengan harga yang murah.

Itulah contoh dari cara yang digunakan oleh warga dengan berpikir tradisional. Ia bernalar, "Keadaannya sudah begini selama ratusan tahun, jadi keadaan ini pasti baik dan harus tetap begini. Mengapa mengambil risiko dengan mengubahnya?" 

"Rata-rata" orang selalu menolak kemajuan. Banyak yang menentang mobil atas dasar alam menciptakan kita untuk berjalan atau menggunakan kuda. Pesawat terbang tampak drastis bagi banyak orang. 

peluru kendali
Gambar 1. Mobil Peluru Kendali

Manusia tidak "berhak" memasuki bidang wewenang yang dikhususkan untuk burung. Banyak "penganut status-quo" tetap berkeras bahwa manusia tidak boleh berurusan dengan ruang angkasa. 

Seorang ahli peluru kendali belum lama ini memberikan jawaban untuk cara berpikir jenis ini. Dr. von Braun berkata, "Manusia berhak pergi ke mana yang ia kehendaki". Tidak ada halangan untuk merubah suatu keadaan menjadi lebih baik.

Share this on Google+
Kekuatan Kreatif | Pikiran Beku

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Tanpa Listrik

Rp 00.00

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Anda Frustasi di Forex? Ini Solusinya

Rp 00.00 Ada sebuah kisah jaman dahulu dari seorang tukang kayu ketika mahkluk-makhluk dibumi masih bisa berbicara layaknya manusia. Ia sehari-hari berprofesi sebagai pemahat. Dari kayu-kayu biasa diubah menjadi mahakarya yang tak ternilai harganya. Suatu hari dia membawa 2 buah kayu besar dari hutan untuk dipahat menjadi patung.
Keesokan harinya, kayu pertama mulai dipahat. Namun tidak sampai selesai, kayu itu menangis. Rasa sakit akibat pahatan tukang kayu itu sungguh tak tertahankan. Tukang kayu memahami penderitaan si kayu dan membujuknya agar sabar karena sakit tersebut hanya sebentar. Sehingga setelah jadi nanti, kayu akan berubah menjadi patung yang sangat memukau.