Skip to main content

Pikiran Beku

pikiran beku Rp 00.00
Sebenarnya, tidak ada satu cara terbaik untuk mengerjakan apa pun. Tidak ada satu cara terbaik untuk mendekorasi ruangan, atau mengatur taman, atau mengadakan penjualan, atau membesarkan anak, atau memasak bistik. 

Namun satu hal yang tidak dilupakan seseorang. Ada banyak cara sebanyak adanya pikiran kreatif.

Tidak ada yang bertumbuh di dalam es. Jika kita membiarkan tradisi membekukan pikiran kita, gagasan baru tidak dapat tumbuh. Ikuti tes ini segera. Usulkan salah satu dari gagasan di bawah ini kepada seseorang dan kemudian amati perilakunya.

Berikut ini adalah gagasan yang bisa membuat respon seseorang berbeda-beda. Tanyakan kepada seseorang yang berkepentingan untuk mendapatkan hasil jawabannya dari pernyataan berikut ini :

layanan pos
Gambar 1. Sistem Pos

Sistem pos, yang lama menjadi monopoli pemerintah, harus diserahkan kepada perusahaan swasta. Pemilihan Umum harus diadakan tiap dua atau delapan tahun dan bukan tiap lima tahun.

Jam buka toko yang tetap harus dari pukul 13.00 sampai pukul 20.00. dan bukan dari pukul 9.00 hingga pukul 17.30.

Usia pensiun seseorang selama ini masih dibawah 70 tahun. Bagaimana kalau kita rumah harus dinaikkan menjadi 70 tahun.

orang bereaksi terhadap saran
Gambar 2. Abraham Samad

Apakah gagasan ini sehat atau praktis bukan soal. Yang penting adalah bagaimana orang bereaksi terhadap saran seperti ini. Jika ia menertawakan gagasan tersebut dan tidak memikirkannya kembali (dan mungkin 95 persen akan menertawakannya), peluangnya adalah orang tersebut menderita kelumpuhan tradisi. 

Akan tetapi, seorang di antara dua puluh yang mengatakan, "Itu gagasan yang menarik; ceritakan lebih banyak kepada saya," mempunyai pikiran yang bisa diubah menjadi kreativitas.

Share this on Google+
Pikiran Tradisional | Musuh

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Tanpa Listrik

Rp 00.00

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Anda Frustasi di Forex? Ini Solusinya

Rp 00.00 Ada sebuah kisah jaman dahulu dari seorang tukang kayu ketika mahkluk-makhluk dibumi masih bisa berbicara layaknya manusia. Ia sehari-hari berprofesi sebagai pemahat. Dari kayu-kayu biasa diubah menjadi mahakarya yang tak ternilai harganya. Suatu hari dia membawa 2 buah kayu besar dari hutan untuk dipahat menjadi patung.
Keesokan harinya, kayu pertama mulai dipahat. Namun tidak sampai selesai, kayu itu menangis. Rasa sakit akibat pahatan tukang kayu itu sungguh tak tertahankan. Tukang kayu memahami penderitaan si kayu dan membujuknya agar sabar karena sakit tersebut hanya sebentar. Sehingga setelah jadi nanti, kayu akan berubah menjadi patung yang sangat memukau.