Skip to main content

Meniru

mengikuti Rp 00.00
Dikehidupan sehari-hari segala jenis perilaku yang ada dilingkungan sekitar merupakan cermin dari karakter orang-orang disekitar itu sendiri. 

Hal itu pula tergantung dari jenis pengajaran, pergaulan, ataupun komunikasi yang terjadi setiap hari. Begitu juga dengan karakter yang merupakan hasil dari pengajaran orang disekitar kita. 

Setiap apa yang kita lakukan adalah cermin bagaimana orang-orang mengajari kita. Artikel ini akan menjabarkan lebih lanjut kepada Anda tentang meniru dan cara kerjanya.

Kita semua sudah melihat bagaimana anak-anak dengan cepat meniru sikap, kebiasaan, ketakutan, dan preferensi orangtua mereka. Entah itu pilihan makanan, perangai, agama dan pandangan politik, atau perilaku jenis lain, anak adalah cerminan hidup dari bagaimana orangtua atau pengasuhnya berpikir. Karena ia belajar melalui meniru. 

mengikuti rekan kerja
Gambar 1. Belajar Bersama

Dan begitu pula orang dewasa! Orang terus meniru orang lain sepanjang hidup. Dan mereka meniru pemimpin dan penyelia mereka. Pikiran dan tindakan mereka dipengaruhi oleh orang-orang ini. 

Anda dapat mengecek hal ini dengan mudah. Perhatikan teman Anda dan orang yang menjadi atasannya, dan perhatikan kesamaan dalam berpikir dan bertindak. Berikut ini adalah beberapa cara teman Anda mungkin meniru atasannya atau teman sekerja yang lain: pilihan kata dan tugas, cara ia merokok, beberapa ekspresi wajah dan perangai, pilihan pakaian, dan seterusnya. 


belajar
Gambar 2. Mengajarkan

Ada banyak cara untuk meniru. Satu cara lain untuk melihat kekuatan peniruan adalah dengan mengamati karyawan dan membandingkan mereka dengan "Atasan". Ketika si Atasan gugup, tegang, khawatir, maka rekan dekatnya merefleksikan sikap yang serupa. Akan tetapi jika si Atasan tenang, merasa enak, begitu pula para karyawannya.

Share this on Google+
Periklanan | Antusiasme

Comments

Popular posts from this blog

Anda Frustasi di Forex? Ini Solusinya

Rp 00.00 Ada sebuah kisah jaman dahulu dari seorang tukang kayu ketika mahkluk-makhluk dibumi masih bisa berbicara layaknya manusia. Ia sehari-hari berprofesi sebagai pemahat. Dari kayu-kayu biasa diubah menjadi mahakarya yang tak ternilai harganya. Suatu hari dia membawa 2 buah kayu besar dari hutan untuk dipahat menjadi patung.
Keesokan harinya, kayu pertama mulai dipahat. Namun tidak sampai selesai, kayu itu menangis. Rasa sakit akibat pahatan tukang kayu itu sungguh tak tertahankan. Tukang kayu memahami penderitaan si kayu dan membujuknya agar sabar karena sakit tersebut hanya sebentar. Sehingga setelah jadi nanti, kayu akan berubah menjadi patung yang sangat memukau.

Jurnal Trading

Rp 00.00

Pair USDCHF

Rp 00.00

Rahasia Dinapoli

Rp 00.00

Daftar Anggota

Rp 00.00 Mendaftar keanggotaan pada juragan valas memiliki banyak keuntungan. Kelebihan yang akan didapatkan para JVer adalah :