Skip to main content

Risk vs Modal

money manajement vs risk manajement Rp 00.00
Perbedaan yang mendasar antara risiko dan uang adalah pada efek penggunannya. Sering orang mengatakan kalau mengelola risiko sudah pasti mengelola uang.

Dampak penggunaan manajemen diberbagai aktifitas trading memerlukan pedoman yang benar dan bisa dipertanggung jawabkan. 

Manajemen modal dan manajemen risiko merupakan kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Lalu apa perbedaan dari manajemen modal dengan manajemen risiko? Ulasan berikut akan menjelaskan kepada Juragan.

Manajemen risiko berkaitan erat dengan transaksi. Jadi hal apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan open posisi hingga akhir nanti adalah salah satu penggunaan manajemen risiko.


pengamanan dari kerugian
Gambar 1. Pengelolaan Risiko


Selain itu, mengukur jumlah ketahanan dan berapa kerugian adalah masuk hitungan manajemen risiko. Kegagalan yang terjadi dimarket biasanya diakibatkan oleh pelanggaran dari batas risikonya sendiri.

Inti manajemen risiko adalah melakukan persiapan yang berkenaan dengan aktifitas trading mulai dari awal hingga selesai. Dengan begitu, sukses atau tidaknya trader dalam mengelola transaksi akan berdampak pada risiko yang bakal trader terima.

Sedangkan manajemen modal berkaitan erat dengan jumlah modal. Adanya kehati-hatian dalam menjaga modal termasuk rasa emosi dan balas dendam adalah hasil dari penggunaan manajemen modal.


memecah modal
Gambar 2. Pengelolaan Uang


Manajemen modal melingkupi pemakaian strategi. Melakukan Averaging, martingale, ataupun yang berkaitan dengan pengaturan transaksi merupakan manajemen modal.

Jadi manajemen risiko digunakan sebagai perencanaan yang akan dilakukan oleh seorang trader sebelum melakukan trading hingga akhir, sedangkan manajemen modal adalah pemakaian strategi yang akan digunakan dalam melakukan transaksi. 


Share this on Google+
3 Rahasia Trading

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Pair GBPUSD

Rp 00.00

Login Firewoodfx

Rp 00.00

Trader Sejati

Rp 00.00 Kehidupan sehari-hari kita akan melihat realitas. Misalnya tentang sahabat, ia akan benar-benar ada ketika kita berada di masa sulit. Sedangkan teman yang lain pergi menjauh. Begitu juga dengan trader sejati, ia akan bertahan disaat orang-orang mengalami kerugian dan meninggalkan perdagangannya. Pada saat market lagi tren, setiap orang kemungkinan besar akan profit, memakai trading sistem apa pun, indikator macam apa pun, bahkan jika Anda buta chart dan tidak menganalisa market sebatas berdasarkan feeling, Anda masih bisa profit juga. Karena semua mata uang sedang tren. Tak terkecuali mata uang yang data fundamental jelek pun akan ikut bergerak jauh.

Tukang Batu

Rp 00.00