Skip to main content

Konsiskuen

Rp 00.00
Banyak trader tidak memiliki sikap konsisten dan konsekuen. Melakukan transaksi seperti permainan. Temannya melakukan order ia ikut-ikutan. 


Menentukan stoploss juga sembarangan. Giliran harga mendekati batas loss, trader buru-buru menggesernya berharap harga cepat menjauh dan terhindar dari kerugian. 


Trader biasa membiarkan order tanpa pengaman. Bila floating ditunggu namun saat profit malah ketakutan dikira harga bakal balik arah. Suka mengganti-ganti indikator, style, aturan, bahkan sistem. Mungkin saat ini trading menggunakan cara M. Akan tetapi beberapa waktu kemudian berubah memakai metode C.


tepat sasaran
Gambar 1. Konsisten

Sikap konsisten dan konsekuen sangat penting dimiliki trader. Konsisten ialah tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan. Misalnya ada trader pemula melakukan order. Awalnya dia bingung harus buy atau sell. Namun setelah menganalisis grafik ia memutuskan untuk buy dengan target 5% dari modal. 

Sedangkan konsekuen adalah siap menghadapi resiko akibat kesalahannya sendiri. Contohnya saat bersamaan teman menyuruh untuk sell. Dia pun berubah pikiran dan mengganti order sesuai yang disarankan sang teman. Namun dalam beberapa saat grafik naik ke atas. Dia tidak takut karena temannya sama-sama buka posisi sell. Alhasil grafik terus bullish dan ia menderita loss 80%.


siap menanggung risiko
Gambar 2. Konsekuen

Konsisten maupun konsekuen memiliki ciri khas masing-masing. Trader yang konsisten pasti memiliki prinsip sedangkan trader konsekuen hanya mempunyai keyakinan. 


Share this on Google+
Trader Konsisten | Konsisten Trading

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Jempol Market

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Gann Piramid

Rp 00.00