Skip to main content

Konsiskuen

Rp 00.00
Banyak trader tidak memiliki sikap konsisten dan konsekuen. Melakukan transaksi seperti permainan. Temannya melakukan order ia ikut-ikutan. 


Menentukan stoploss juga sembarangan. Giliran harga mendekati batas loss, trader buru-buru menggesernya berharap harga cepat menjauh dan terhindar dari kerugian. 


Trader biasa membiarkan order tanpa pengaman. Bila floating ditunggu namun saat profit malah ketakutan dikira harga bakal balik arah. Suka mengganti-ganti indikator, style, aturan, bahkan sistem. Mungkin saat ini trading menggunakan cara M. Akan tetapi beberapa waktu kemudian berubah memakai metode C.


tepat sasaran
Gambar 1. Konsisten

Sikap konsisten dan konsekuen sangat penting dimiliki trader. Konsisten ialah tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan. Misalnya ada trader pemula melakukan order. Awalnya dia bingung harus buy atau sell. Namun setelah menganalisis grafik ia memutuskan untuk buy dengan target 5% dari modal. 

Sedangkan konsekuen adalah siap menghadapi resiko akibat kesalahannya sendiri. Contohnya saat bersamaan teman menyuruh untuk sell. Dia pun berubah pikiran dan mengganti order sesuai yang disarankan sang teman. Namun dalam beberapa saat grafik naik ke atas. Dia tidak takut karena temannya sama-sama buka posisi sell. Alhasil grafik terus bullish dan ia menderita loss 80%.


siap menanggung risiko
Gambar 2. Konsekuen

Konsisten maupun konsekuen memiliki ciri khas masing-masing. Trader yang konsisten pasti memiliki prinsip sedangkan trader konsekuen hanya mempunyai keyakinan. 


Share this on Google+
Trader Konsisten | Konsisten Trading

Comments

Popular posts from this blog

Anda Frustasi di Forex? Ini Solusinya

Rp 00.00 Ada sebuah kisah jaman dahulu dari seorang tukang kayu ketika mahkluk-makhluk dibumi masih bisa berbicara layaknya manusia. Ia sehari-hari berprofesi sebagai pemahat. Dari kayu-kayu biasa diubah menjadi mahakarya yang tak ternilai harganya. Suatu hari dia membawa 2 buah kayu besar dari hutan untuk dipahat menjadi patung.
Keesokan harinya, kayu pertama mulai dipahat. Namun tidak sampai selesai, kayu itu menangis. Rasa sakit akibat pahatan tukang kayu itu sungguh tak tertahankan. Tukang kayu memahami penderitaan si kayu dan membujuknya agar sabar karena sakit tersebut hanya sebentar. Sehingga setelah jadi nanti, kayu akan berubah menjadi patung yang sangat memukau.

Jurnal Trading

Rp 00.00

Pair USDCHF

Rp 00.00

Rahasia Dinapoli

Rp 00.00

Daftar Anggota

Rp 00.00 Mendaftar keanggotaan pada juragan valas memiliki banyak keuntungan. Kelebihan yang akan didapatkan para JVer adalah :