Skip to main content

Disiplin

Rp 00.00
Disiplin dalam trading sangat sulit untuk diterapkan. Setiap floating terjadi, trader akan termotivasi untuk membuka posisi. Sayangnya loss semakin banyak dengan pertambahan jumlah transaksi.

Modal menipis dan marginpun habis tak mampu memenuhi order baru. Kerugian membesar dan MC pun tak terelakkan.

Berbeda dengan trader sukses. Mereka mampu menerapkan kedisiplinan secara maksimal. Orang yang disiplin selalu memegang teguh prinsipnya. Tidak akan menarik kembali kata-katanya. 

Apa jadinya bila orang disiplin berbohong. Ia akan dikucilkan. Ia pun akan dibenci. Ia benci karena dikucilkan.  


 tempat waktu
Gambar 1. Tepat Waktu

Ketika berjanji orang disiplin akan menepati dan melaksanakan semua tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. Tak jarang orang itu disukai karena kedisiplinannya yang benar-benar menghargai waktu. Disiplin adalah lambang kepemimpinan, indikataor bagi kehidupan.

Kedisiplinan sangat berguna dalam dunia kerja manapun. Terlebih forex membutuhkan disiplin ekstra tinggi dalam menerapkan batas kerugian, target keuntungan, dan dana penarikan. 


untung
Gambar 2. Untung Maksimal

Dengan disiplin kita bisa terhindar dari hal-hal yang merugikan. Hasilnya sudah bisa diperkirakan, keuntungan pasti maksimal. Namun bila perkiraan meleset, trader masih punya pilihan. Main aman seperti kura-kura. Trading besar kayak gajah. Tapi jangan keliru trading gajah malah mirip main kura-kura.

Share this on Google+

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Tanpa Listrik

Rp 00.00

Rahasia Dinapoli

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.