Skip to main content

Kapan Trader Mulai Salah Posisi

Rp 00.00

Tahukah Anda kapan seorang trader berada dalam kondisi bahaya? Kapan seorang trader banyak salah posisi? Bukan pada saat menderita kerugian besar, melainkan pada saat mengalami keuntungan yang berturut-turut. Disaat pasar sedang enak melanjutkan tren, saat semua harga mata uang yang dibelinya untung, saat profit sangat gampang di raih, beli diharga manapun pasti berhasil.

Keuntungan yang berturut-turut membuat seorang trader cenderung akan kehilangan sikap disiplin, perasaan untuk berhati-hati menjadi hilang, lagian mau beli harga di pair apapun hasilnya pasti dapat. Akhirnya money management sudah tidak diperhatikan lagi, margin digunakan sampai maksimal, toh tetap profit.

Kalau sudah begini kita akan membayangkan beli mobil merk apa ya?, rumah ukuran berapa?, bayar cicilan atau lunasi hutang?...haha...menghayalnya kebangetan.

Gambar 1. Waspada

Sebaliknya pada saat menderita kerugian, trader akan sangat waspada, semua transaksi pasti diperhitungkan dan dipertimbangkan dengan baik karena mereka mengantisipasi dari kejadian rugi sebelumnya. Memang sih ada trader tertentu yang memiliki “Jiwa Pemberani”, semakin rugi malah akan semakin beringas untuk buka posisi. Tentu saja ini akan menghancurkan balance tradingnya. Untuk itu tidak disarankan ya menggunakan cara tersebut.

Berdasarkan pengalaman pribadi, semakin beruntun keuntungan yang kita dapatkan semakin berkurang tingkat kewaspadaan, disiplin, rasa kehati-hatian, sehingga pada akhirnya transaksi akan mengalami kerugian lebih besar dari risiko yang biasa kita ambil. Dengan kejadian tersebut saya berusaha untuk selalu disiplin mengikuti aturan-aturan yang sudah saya buat sebelumnya. Bagaimanapun market cukup menggiurkan, MM tetap paling utama. Main aman sajalah yang penting kita masih sanggup menanggung risikonya.

Profit itu bagus, tetapi harus waspada ketika kita mendapat keuntungan terus menerus. Karena bisa jadi transaksi berikutnya justru menciptakan kesalahan konyol yang bikin balance jadi kurus. Oke segitu dulu ya, kita akan bertemu kembali pada artikel-artikel baru selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Tanpa Listrik

Rp 00.00

Rahasia Dinapoli

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.