Skip to main content

Sinyal Valid VS Akumulasi Profit

Rp 00.00

Menurut trader pemula untuk sukses di forex, kita harus selalu benar dalam memprediksi gerakan pasar. Harus benar pula dalam memilih pair mana yang paling kencang. Sehingga mereka cenderung akan mencari indikator yang paling tepat dan mampu menciptakan sinyal valid juga akurat.

Begitu sinyal yang dihasilkan oleh indikator tersebut gagal, biasanya buru-buru menyimpulkan bahwa alat tersebut tidak bermanfaat dan segera mulai lagi mencari indikator baru yang tanpa cacat. Hal itu mereka lakukan berulang kali sampai menemukan yang paling hebat.

Gambar 1. Analisa Transaksi

Perlu dipahami keuntungan yang bisa kita raih dari market bukan ditentukan dari persentasi seberapa banyak kebenaran prediksi. Justru dari pengalaman pribadi, setiap akumulasi profit bulanan memiliki tingkat kesalahan cukup besar. Artinya dari 10 eksekusi hanya 3-4 transaksi yang benar, sedangkan sisanya termasuk kesalahan belajar.

Untuk itu daripada kita terobsesi mengejar persentasi kebenaran transaksi, lebih baik kita fokus menjaga strategi agar keuntungan kita semakin tinggi.

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Candle Bullish

Rp 00.00

Rahasia Dinapoli

Rp 00.00

Pair EURUSD

Rp 00.00

Level 4

Rp 00.00