Skip to main content

Ragu Cut Loss? Begini Cara Enaknya

Rp 00.00
Pertempuran pada medan perang jaman dahulu membutuhkan sumber daya yang dapat melindungi tubuh dari serangan lawan. Sejenis perisai yang mampu menghadang dari berbagai arah. Dunia militer modern juga tak lepas dari pertahanan. Memakai pelindung yang bisa menghentikan serangan balistik atau rudal nuklir.

Kita trading disini juga butuh perisai yaitu cut loss. Ini adalah alat paling ampuh untuk menjaga modal kita. Jika sumber daya habis maka Anda tidak akan bisa lagi trading. Cut loss melindungi agar kerugian kita tidak bertambah besar. Betul?

Kapan harus cut loss? Apakah begitu harga turun beberapa point kita harus segera cut loss? Dalam kondisi tertentu Anda harus bisa bertahan selama mungkin ketika market sedang dalam masa trend. Disiplinlah kepada cut loss dari yang telah Anda tentukan sendiri.

Gambar 1. Batas Risiko

Untuk menentukan cut loss, sebaiknya gunakan perhitungan titik dimana kita sudah berani mengambil posisi. Jika harga naik misalnya dan melewati titik yang telah kita tentukan, maka sudah saatnya untuk sell, jadi sama sekali tidak ada gunanya tetap buy di pair tersebut, segeralah cut loss.

Sering kita memperhatikan, beberapa kali harga menyentuh cut loss yang telah ditetapkan, namun kemudian naik kembali. Jika Anda merupakan tipe seorang trader yang terbilang agresif serta berani, cobalah lakukan averaging saat harga ada 1 point di atas cut loss.

Apabila ternyata harga turun terus melewati titik tadi, segera cut loss 2 point di bawahnya. Sayangnya teknik ini memang memerlukan disiplin yang tinggi. Teknik model ini sering digunakan trader profesional dan dilakukan dalam kondisi tertentu dengan risiko maksimal 2% dari jumlah modal. Jadi jangan ragu untuk cut loss ya.

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Pair USDCHF

Rp 00.00

Daftar Anggota

Rp 00.00 Mendaftar keanggotaan pada juragan valas memiliki banyak keuntungan. Kelebihan yang akan didapatkan para JVer adalah :

Enaknya Jadi Trader Penuh Waktu

Rp 00.00 Beberapa orang memutuskan untuk menjadi trader penuh waktu. Mereka yang terobsesi dengan pilihan tersebut berharap bisa bebas finansial tanpa perlu banting tulang. Memang enak sih tetapi tidak gampang. Harus rajin berlatih dan terus belajar. Berikut ini saya ceritakan bagaimana enaknya menjadi seorang trader penuh waktu.
Melihat pekerjaan trader yang berada dibelakang laptop membuat kita bebas trading di manapun. Asalkan ada internet, transaksi cukup mudah dibangun. Coba kita bandingkan dengan penjual sayur dan mentimun di sekitar alun-alun, mereka harus terikat waktu dan tempat bertahun-tahun.

Dalih Usia

Rp 00.00