Skip to main content

Bernyali Bukan Jaminan Profit Tinggi

Rp 00.00
Di beberapa forum diskusi, para anggota sering mengatakan jika kita siap dengan risiko trading, bisa menguasai rasa takut, dan berani untuk mengambil peluang, maka kesempatan profit menjadi semakin besar. Namun benarkah demikian?

Ada kemungkinan yang diutarakan oleh teman-teman benar adanya. Tapi sayangnya itu hanya bisa dilakukan bila mengandalkan feeling saja. Jikalau transaksi penuh analisa, itu sama sekali tidak benar. Bagaimana mungkin kita bisa mendapatkan kesempatan profit hanya dengan berani dan bernyali besar? Padahal bayangan pasar nanti seperti apa belum dapat kita ketahui sekarang.

Kalau kita sudah mempunyai perencanaan dengan benar, mengikuti aturan yang sesuai dan menetapkan target realistis maka mempelajari market bukan suatu kemustahilan. Disiplin kapan waktu entry juga exit, dan menerapkan manajemen risiko diatas kendali, serta menyiapkan indikator yang telah teruji, maka apabila bisa melewati proses itu, sepertinya kita tidak membutuhkan nyali besar.

Trading forex bukan ajang untuk uji nyali. Bila prediksi memungkinkan dan menyimpulkan bisa mendapat keuntungan maka lakukan transaksi. Namun ketika ragu, sebaiknya tahan dulu jangan memaksakan untuk berbelanja. Kita bisa menunggu transaksi berikutnya yang lebih menguntungkan.

Gambar 1. Bernyali Besar

Sebagai contoh, saat transaksi terkadang terasa jantung ini mulai berdebar-debar. Itu berarti ada yang salah pada open posisi kita. Artinya ada ketidakyakinan pada hasil analisa sendiri, ataupun tidak yakin pada manajemen modal kita. Bisa jadi karena terburu-buru sehingga tidak melihat rumor hari ini, atau justru mendahului signal indikator yang kita gunakan sehari-hari. 

Jadilah seorang trader yang tidak mengenal rasa takut, dimana memang selalu mempersiapkan segalanya. Entah itu analisa, manajemen, plan B, hingga batasan risiko sebelum transaksi. Jadi selalu ingat pesan ini "Beli/Jual tanpa analisa merupakan kebodohan yang tampak".

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Jempol Market

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Gann Piramid

Rp 00.00